Selasa, 13 Desember 2011

Danau Linting Deli Serdang Nan Biru


Sapa bilang harus jauh-jauh ke Danau TOBA untuk menikmati pesona indahnya air Danau, Kenapa kita harus menangisin Bukit lawang atau pun Bahorok???
 gak perlu jauh-jauh hanya kurang dari 2 jam saja dari Jl.Seksama untuk menuju Danau Linting ini.

                                   





ANDA pernah mendengar tentang Danau Linting? Objek wisata alam yang berada di Desa Sibunga-Bunga Kecamatan Senembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini hanya membutuhkan waktu satu jam dari Kota Lubuk Pakam dengan menggunakan sepeda motor. Dari Medan, danau berair biru ini bias dicapai dalam waktu sekitar satu jam empat puluh lima menit.

Menurut orang-orang yang sudah pernah ke Danau Linting, objek wisata ini bisa diandalkan. Sayangnya, belum ada sentuhan dari pemerintah setempat. Masih banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Namun lupakan soal itu, keindahan air dan alam yang ditawarkan Danau Linting membuat pengunjungnya lupa pada perhatian yang belum diberikan pemerintah. Memandang air yang membiru di danau seluas sekitar 1 ha itu menimbulkan efek tenang. Sangat eksotis.
Banyak orang yang datang hanya sekadar duduk-duduk memandang danau. Namun, tak sedikit juga pengunjung menghabiskan waktu untuk mandi-mandi di sini. Hanya saja, Anda diingatkan untuk selalu berhati-hati. Konon, danau ini sangat dalam, dan hampir tidak diketahui bagian mana yang dangkal. Hingga kini, belum diketahui berapa kedalaman sebenarnya dari danau ini.
Menurut warga di lokasi, sejarah Danau Linting berawal dari sebuah retakan dari peristiwa vulkanik. Di sini, bisa dilihat kandungan belerang yang cukup tinggi. Aroma belerang cukup menyengat. “Dulunya lokasi ini adalah bukit tinggi. Suatu hari terasa getaran cukup kuat, dan beberapa bulan kemudian bukit itu berubah menjadi danau yang indah,” kata seorang warga.

Perjalanan menuju Danau Linting juga mengasyikkan. Lokasi ini mudah untuk diakses karena jalan menuju tempat ini tidak buruk-buruk amat. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan hamparan hijau pepohonan di sisi jalan. Tiba di lokasi, suasana segar dan nyaman akan Anda rasakan.


Banyak orang bilang: kalau hujan belumpur, kalau gak hujan berabu..
ouh... sungguh keren pernyataannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar