Sabtu, 23 Juli 2011

Tak Disangka!!

Terkisah 4 orang remaja putera dengan karakter yang berbeda-beda.Mulai dari yang agak EGOIS, selalu tersenyum, selalu marah aja bawak-anny bahkan selalu belajar. Mereka semua dipertemukan Tuhan ketika masuk SMA. Mereka menjalani hari-hari di sekolah dengan penuh kesenangan kesedihan yang selalu mereka alami bersama.

Tiba-tiba tersentak hati dari salah satu 4 remaja ini yang bernama Hayom seorang yang selalu tersenyum, dia mengatakan kepada semuanya bagaimana jika kita harus mendapatkan 4 orang teman cewek jugak. Namun temannya yang rajin belajar ini tidak setuju, karena dia tidak mau berpacaran dia hanya mau nya belajar dan belajar agar dia bisa lulus di Fakultas ITB. Akhirnya kesepakatan bersama pun terjadi, mencari 4 teman cewek bukan berarti untuk dijadikan pacar melainkan hanya sebatas teman doank. Dan akhirnya semuanya setuju.

Setelah berbulan-bulan akhirnya mereka mendapatkan 4 teman cewek yang jugak kebetulan sangat kompak, dan akhirnya pun mereka selalu bersama menjalankan hari-hari sekolah dan les mereka. Mereka menamakan geng mereka dgn sebutan Double F4.

Pada suatu sore sepulang dari les bahasa inggris mereka membuat perjanjian untuk selalu bersama sampai kuliah nanti, walaupun tidak satu universitas tapi setidaknya 1 kota, dan tujuan kota mereka adalah JAKARTA. Walaupun salah satu dari mereka ada yang berkeinginan masuk ITB yang berlokasi di Bandung, tapi akhirnya dia mengalah. Semenjak itu mereka berusaha belajar keras dan mengikuti berbagai macam les untuk bisa masuk UI dan STAN.


Tiba lah saatnya ujian SNMPTN, mereka semua berharap dapat lulus di UI, karena dari 2 pilihan yang tersedia kedua-duanya mereka isi dengan FK UI dan Teknik Sipil UI. Kedua jurusan itu sudah mereka perhitungan dengan sebaik mungkin, karena mereka sering lulus di 2 fakultas itu. Mereka datang ke lokasi ujian dengan penuh rasa PD yang tinggi tapi tetap waspada.

Setelah ujian SNMPTN pun selesai, hari-hari mereka masih terus untuk belajar n belajar, walaupun beberapa dari anggota mereka ada yang merasa jenuh, karena dia merasa kita harus butuh istirahat. Padahal ujian untuk masuk STAN sudah menanti di depan mata. Dan akhirnya mereka yang merasa jenuh pun tidak datang les selama 1 minggu, tinggal mereka bertiga termasuk si rajin belajar.

Saatnya pengumuman hasil SNMPTN, hasilnya dapat di lihat dari situs resmi mulai jam 9 malam. Mereka semua berkumpul di tempat les mereka(kebetulan karena intensive jadi tutupnya sampai jam 10) dengan tidak lupa membawa laptop dan modem. Dan akhirnya semua dari mereka lulus UI, namun  2 dari mereka lulus di FK UI dan lainnya HI UI, mereka semua senang dan bingung, bagaimana nih????? kata si rajin belajar, tenang aja lah, kan masik ada STAN semoga jaa kita lulus di jurusan yang sama yaitu AKUNTANSI kata si selalu senyum".

2 minggu menunggu pengumuman STAN mereka berlibur terus, sambil memikirkan apa yang akan dilakukan jika tidak lulus di STAN?? Jalan 1 1 nya adalah di UI walau beda jurusan, ya hanya itu kata si EGOIS.

Dua minggu pun berlalu,hasil nya sudah dapat di lihat dari internet, namun kali ini mereka memilih untuk datang langsung ke tempat pengumuman. Dan besok paginya mereka datang dengan penuh kecemasan. Dan ternyata al-hamdulillah nya mereka lulus di akuntansi, mereka semua menjerit seperti tidak ada orang lain disekitar mereka. Kecemasan untuk berpisah setelah tamat SMA pun terelakkan.

Namun ternyata semuanya tidak berjalan lancar, ada saja hal yang terjadi hingga pertengkaran di antara mereka. 4 teman mereka yang sudah lulus di FK dan sebenarnya mereka lebih ingin disitu daripada di STAN sudah tidak membayar uang pembangunan dan uang kuliah di tahun pertama, maka dengan otomatis mereka di nyatakan GAGAL. Namun itu semua emang di sengaja agar tetap bersama di STAN. Tapi apadaya diam karena pertengakaran mereka ke 4 teman yang lulus d HI ini pun lebih memilih HI daripada STAN.

Dan semua itu di rahasiakan dengan diam-diam. Tapi ternyata ketahuan juga ketika mereka tidak mendaftar ulang di STAN. Mereka bertiga marah plus kecewa dengan yang mereka lakukan, terutama si rajin belajar karena dia sudah merelakan keinginannya dari kecil yaitu ITB lalu FK ui demi teman-temannya. Namun semua itu sirna.

Salah satu dari mereka berempat, mengatakan bukan kah itu yang kelen mau tetap di FK?? lalu salah 1 dari mereka bertiga pun menjawab,"aiiaia kami akui itu kemauan kami, tapi demi persahabatan kita kami rela untuk tidak masuk d situ, dan jika pun kelen harus masuk HI kenapa harus diam-diam, lebih baik kelen kata kan saja dengan benar dan jujur supaya hal bodoh ini tak terjadi.

Si rajin belajar pun, meninggalkan perseteruan itu dengan mengatakan.AKU DIHIANATI TEMAN ku sendiri, cuih.. semua omong kosong selama ini, keinginan ku dan orang tuaku agar masuk ITB sirna hanya karena kalian, tapi kelen mengahancurkan impian kita untuk selalu bersama hanya karena ucapan blak2kan dari kami.

wi n u n!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar